UNPRI : TAIWAN

Chung Yuan University Taiwan Melakukan Kunjungan Ke Unpri

Senin, 02 November 2015 18:33:14 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Chung Yuan University Taiwan melakukan kunjungan ke Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan. Hadir dalam kunjungan itu dari Chung Yuan University Peng, Ni-Se Associate Professor , Departemen of Teaching Chinese As A second Language beserta jajarannya. Wakil Ketua Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia Sumatera Utara Leoni Mary. Kedatangan Universitas Taiwan tersebut disambut hangat Ketua Pembina Universitas Prima Indonesia dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., MKn., Penasehat Unpri dr. Sofian Wijaya, M.H.A., Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng. , Prac., Wakil Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Hendri, S.E., M.M, Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer UNPRI Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom., Dosen Tetap Mandarin FE Unpri Teng Sauh Hwee Di Aula Gedung Serbaguna RS Royal Prima Medan, 21 November 2014.

Menurut Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn, tujuan dari pertemuan ini, untuk membuat MoU antar universitas dan menjalin kerjasama untuk pengembangan Bahasa Mandirin sebagai bahasa kedua.

Kata Tommy, banyak mahasiswa di Sumut kuliah di Taiwan baik itu program studi S-1,S-2 dan S-3, Begitu juga sebaliknya, banyak mahasiswa dari Taiwan kuliah di Unpri. Untuk membangun kerjasama yang baik di bidang pendidikan, Unpri akan memberikan penawaran beasiswa kepada mahasiswa dari Taiwan, khususnya untuk Prodi S-1 Bahasa Indonesia, begitu juga sebaliknya Chung Yuan University juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa Unpri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (S2 dan S3) di Chung Yuan University.

"Selain penawaran Beasiswa , MoU ditujukan untuk kerjasama dalam program double degree, yaitu kuliah di Unpri dan di Chung Yuan University di Taiwan, dan juga untuk kerjasama tridharma perguruan tinggi,"kata Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn kepada wartawan usai kunjungan Chung Yuan University Taiwan ke Unpri Medan, kemarin.

Tommy berharap kepada Chung Yuan University Taiwan, dengan adanya kerjasama yang dijalin kedua perguruan tinggi ini, akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dan meningkatkan mutu kedua Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Wakil Rektor I Seno Aji , S.Pd., M.Eng., Prac., mengharapkan Chung Yuan University Taiwan yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Di Taiwan bisa menjadi Perguruan Tinggi acuan bagi Unpri ,sehingga Unpri bisa berkembang pesat , sesuai dengan Tridarma perguruan tinggi.

Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn didampingi Penasehat Unpri dr. Sofian Wijaya., M.H.A., Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., Wakil Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Hendri, S.E., M.M., Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer UNPRI Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom, Dosen Tetap Mandarin FE Unpri Teng Sauh Hwee foto bersama dengan Peng, Ni-Se Associate Professor mewakili dari Chung Yuan University, Departemen if Teaching Chinese As A second Language beserta jajarannya. Wakil Ketua Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia Sumut Leoni Mary setelah pemberian cinderamata pada saat melakukan kunjungan ke Unpri Medan


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: