Dies Natalis UNPRI ke 22

Momentum Mengukir Karya Dan Prestasi

Kamis, 26 Oktober 2023 08:17:03 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Dies Natalis Universitas Prima Indonesia (UNPRI) ke 22 memberikan rahmat dan bimbingan dalam mengarungi perjalanan menuju UNPRI sebagai universitas unggul dalam bidang ‘Socio Techno Preunership’ yang inovatif, adaptif dan tetap menjadi pilihan terbaik di masyarakat.

Demikian diungkapkan Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes melalui Wakil Rektor I Abdi Dharma SKom. M.Kom dalam sambutannya di acara Dies Natalis UNPRI ke 22 yang dilanjutkan dengan UNPRI Fiesta dan Pemilihan Mr dan Ms UNPRI 2023.

Tampak hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I (LLDikti) Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D, Founder Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., Sp.K.K.L.P, Ketua Badan Pelaksana Harian UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH., M.Kn, Komisaris PT. Royal Prima Tbk Dr. Heriyanti SH MKn, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Julim, S.H., S.K.M., M.Kes dan undangan lainnya.

Rektor mengungkapkan, UNPRI juga mengukir prestasi prestigius di bidang akademik dalam kompetisi dari kementerian berupa Program Kompetensi Kampus Merdeka PKKM tahun 2023 memenangkan empat program kompetisi cTeruntuk program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di tahun 2023 ini, UNPRI mendapat kehormatan dan bangga atas hadirnya mahasiswa-mahasiawa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Selain mahasiswa inbound, UNPRI juga memberangkatkan mahasiswa outbond ke berbagai provinsi dari barat sampai timur Indonesia untuk saling bertukar budaya, ragam dan kultur berbagai suku di Indonesia.

Di bidang non akademik, UNPRI juga berbangga karena salah satu alumninya dengan prestasi internasional, yaitu Harris Horratius, S.H., M.Kn., peraih medali emas di Asian Games 2023 di Hangzhou dan juga beberapa prestasi nasional lainnya.

Sementara Kepala LLDikti Wilayah I Prof Saiful Anwar Matondang menyambut gembira Dies Natalis ke 22 ini. Kegiatan ini momen untuk mengucapkan rasa syukur dan saling membahu untuk meningkatkan kualitas UNPRI. “Semoga mahasiswa semakin akrab dan menyatu sehingga satu sama lainnya merasakan kebersamaan. Semoga terus memberikan pelayanan yang lebih baik. Unpri Fiesta 2023 upayakan saling menghargai satu sama lain dan menjadi kampus terbaik di Sumut,” harapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Pelaksana Harian UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH., M.Kn kepada wartawan, Selasa (24/10/2023) mengatakan, usia 22 tahun bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilewati sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi.

Tommy menambahkan, ada banyak hambatan dan tantangan yang dijumpai dalam perjalanan UNPRI menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Sumatera Utara terkhusus di Kota Medan. Di usia ke 22 merupakan sebuah momentum penting bagi UNPRI untuk merefleksikan apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sejarahnya sebagai sebuah Institusi.“Hal ini harus menyadarkan semua sivitas akademika UNPRI, bahwa kampus harus terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi, seiring dengan usianya yang semakin dewasa. Kita tidak boleh terlena dengan apa yang kita raih saat ini, tetapi kita harus berusaha untuk membuat yang lebih baik lagi,” kata Tommy.

berita disadur dari : waspada.id


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: