Membangun Jembatan Pendidikan Antar Negara

MoU Universitas Prima Indonesia dengan UNIMAP Perlis dan UNIMAS Kuching Malaysia

Rabu, 29 November 2023 08:14:51 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Pada 24 November 2023 Universitas Prima Indonesia memperkuat jejaring internasional dan kemitraan global melalui penandatanganan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama UNIMAP Perlis dan UNIMAS Kuching Malaysia. Kolaborasi ini menandakan tekad dan komitmen terhadap tujuan bersama.

Penandatanganan dilakukan di SPACE, Fakultas Pendidikan, Bahasa, dan Komunikasi, UNIMAS, disaksikan oleh delegasi Indonesia dan tim UNIMAS. Tim UNIMAS termasuk Profesor Ir. Dr Siti Noor Linda Taib, Wakil Rektor (Penelitian & Inovasi), Profesor Ir. Ts. Dr Al-Khalid bin Othman, Wakil Rektor (Urusan Mahasiswa & Alumni), Profesor Dr Ambigapathy Pandian, Dekan Fakultas Pendidikan, Bahasa, dan Komunikasi (tuan rumah), dan Profesor Ar. Ts. Dr Julaihi bin Wahid, Dekan Fakultas Lingkungan Binaan (co-host). Kolaborasi antar fakultas ini bertujuan meningkatkan standar akademik dan mendorong inovasi dalam pendidikan, bahasa, rekayasa, dan lingkungan binaan.

Perwakilan UNPRI termasuk Wakil Rektor 3, Dr. Said Rizal, SHI, MA, Wakil Rektor 4, Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M., Sp.K.K.L.P.(K), dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof. Ir. Bhakti Alamsyah, M.T., Ph.D.

Melalui kolaborasi ini, berbagai praktik instruksional inovatif, pengembangan modal manusia, dan pertukaran pengetahuan akan menjadi kunci utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kedua lembaga. Upaya bersama UNIMAS dan UNPRI dalam menghadirkan inovasi di bidang pendidikan, bahasa, rekayasa, dan lingkungan binaan bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan standar akademik, tetapi juga untuk memberdayakan masyarakat baik di Malaysia dan di Indonesia.

Dengan visi bersama untuk menciptakan dampak global, UNPRI, UNIMAS dan UNIMAP bersiap menjalin kolaborasi lintas negara yang akan membawa manfaat jangka panjang bagi perkembangan riset dan pengembangan di berbagai bidang. Dengan kolaborasi ini, ketiga universitas bertekad untuk menciptakan lingkungan akademik yang mendukung pertumbuhan peneliti masa depan, menjembatani divisi geografis untuk mencapai pencapaian bersama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: