SPEECH AND DEBATE CONTEST

Speech and Debate Contest Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNPRI

Minggu, 04 Desember 2011 16:05:36 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Jumat, 25 November 2011 FKIP Unpri mengadakan kegiatan Speech & Debate Contest. Ini merupakan acara yang bertujuan menggali bakat mahasiswa/i Unpri sekaligus ikut serta merayakan Hari Guru Nasional. Adapun lomba ini diadakan selama 2 hari dimulai dari tanggal 24 - 25 November 2011 di Kampus 2 Unpri yang dimana terbagi menjadi babak penyisihan dan babak final.

Adapuun berbagai tema yang ditetapkan oleh panitia, berhasil dipaparkan oleh para peserta dengan cukup baik dan memuaskan hati para juri serta para pendengar. Untuk babak final, tema speech contest ialah “Popularizing Indonesian traditional cultures in the midst of today’s trend”, sedangkan tema debating ialah “Social Network (Facebook & Twitter) gives bad effect on teenagers”.

Dalam acara ini panitia memilih tiga orang juri, mereka adalah: Gordon Wagirin Sendjaja, S.H., M.Hum., LL.M dari Fakultas Hukum, Dame Augustina Sitanggang, S.S. dari Fakultas Ekonomi, dan Anna Stasya Prima Sari, S.Pd. dari Pusat Bahasa UNPRI. “Lomba ini tidak hanya dinilai dari aspek bahasa tetapi juga dari performance dan kesesuaian topik dengan materi yang diucapkan para peserta.”, tutur Anna.

Acara yang diikuti oleh berbagai fakultas ini ternyata sungguh diminati oleh para mahasiswa/i sehingga begitu mendengar adanya contest ini, mahasiswa/i UNPRI langsung segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta. Alhasil hanya 6 peserta speech dan 5 grup debate yang berhasil masuk ke babak final.

Dag..dig..dug..tadaaa.. Akhirnya yang menduduki Juara I speech contest ialah Stefvy dari Fakultas Hukum, Juara II Winni dari Fakultas Ekonomi, dan Juara III Marylyn dari Fakultas Psikologi serta yang menduduki Juara I debate contest dari Fakultas Psikologi dan Juara II dari Fakultas Hukum.

“Harus ditingkatkan lagi. Jangan cepat puas dan sombong, sebab diatas langit masih ada langit. Jangan seperti katak didalam tempurung, tetap rendah hati seperti ilmu padi”, pesan Ketua Panitia Sri Ninta.

Rencana

“Mulai tahun depan acara ini akan kami jadikan sebagai annual event dan juga kami akan mengundang para siswa/i dari SMA se-Sumatera Utara khususnya Medan, dan juga akan menggelar acara ini untuk berbagai Universitas yang ada di Medan”, ujar Drs. Arif Sukhairil Daulay, M.Pd. selaku Sekretaris Panitia dan ditambahkan oleh Yanti Siburian, A.Md. selaku Bendahara Panitia.

Ucapan Terima Kasih

“Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Pembina, atas dukungannya terhadap acara contest ini, kepada para dekan fakultas yang sudah berusaha meyakinkan mahasiswa/i-nya, Bank BJB (Bank Jabar Banten), kepada para peserta, serta kepada Prima News yang telah bersedia menemani dalam peliputan acara ini”, ucap Ketua Panitia Sri Ninta Tarigan, SS, M.Hum.


Berita Seputar Keguruan dan Ilmu Pendidikan:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: