KUNJUNGAN UNPRI

National Taiwan Normal University dan Kao Hsiung University Taiwan Tawarkan Kerjasama

Selasa, 03 November 2015 18:05:41 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Rombongan National Taiwan Normal University dan Kao Hsiung University Taiwan masing-masing MS Prof. Cai Ya Xun (Head of Departemen Development Overseas Chinese Studying), Jen Shing Lin, PhD., (Chair/Associate Profesor), Ya Hsun Tsai (Chair) dan Joko Dharmanadi, Bsc (Ketua Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia Sumatera Utara) mengunjungi Universitas Prima Indonesia (Unpri), Jumat(13/2). Rombongan diterima langsung oleh Ketua Pembina Universitas Prima Indonesia dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, Ketua BPH Unpri Dr.Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Penasehat Unpri dr. Sofian Wijaya, M.H.A, Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., Wakil Dekan FE Unpri Hendry, S.E., M.M., Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK) Unpri Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom., di Ruang Serba Guna Lantai 5 Universitas Prima Indonesia Jalan Ayahanda Medan.

Pada pertemuan itu, Unpri yang diwakili Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., memperkenalkan keberadaan Unpri, sembari memperlihatkan profil kampus yang ditayangkan dalam waktu singkat. Dalam tayangan itu, jelas disampaikan mengenai misi Unpri, yakni mempersiapkan pendidikan tinggi yang berkualitas untuk masyarakat dalam bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, dan mempersiapkan lingkungan kampus yang ramah terhadap perbedaan gender, suku, agama, budaya, dan menciptakan atmosfir intelektual kampus sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, serta empersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, terampil, beretika, dan bertanggung jawab, serta berkompeten sesuai dengan kebutuhan pasar global.

Dikesempatan yang sama pula, Seno Aji, menyampaikan, bahwa Fakultas Kedokteran (FK) Unpri juga, satu-satunya fakultas kedokteran swasta di Sumatera Utara yang memiliki Rumag Sakit (RS) pendidikan milik sendiri (mandiri).

Hal yang sama juga disampaikan MS Prof Cai Ya Xun (Head of Departemen Development Overseas Chinese Studying), Jen Shing Lin, PhD (Chair/Associate Profesor). Pada pertemuan itu juga, wanita berkacamata ini memperkenalkan National Taiwan Normal University. Dia mengatakan sangat senang bertemu dengan keluarga besar Unpri, dimana Unpri merupakan salah satu Universitas Terbesar di Sumatera Utara. Dalam hal pendidikan, kami akan membuka jaringan antara Unpri dengan Universitas terbaik di Taiwan.

Karena itu, pihaknya bersedia mendukung Unpri menjadi universitas berkelas Internasional dengan cara melakukan kerjasama baik dari pendidikan dan pengajaran , penelitian , tukar menukar dosen dan mahasiswa, dan menjadikan Unpri sebagai pusat kajian bahasa mandarin di Indonesia.

Sementara itu, Ketua BPH Unpri Dr.Tommy Leonard, S.H., M.Kn, Sabtu(14/2) menyambut baik kerjasama yang ditawarkan pihak National Taiwan Normal University. "Kami sangat menyambut baik, kerjasama yang ditawarkan National Taiwan Normal University, utamanya mengenai peralatan yang digunakan untuk mempermudah mahasiswa dalam program Bahasa Mandarin, yakni AES-HAN Sofware", kata Tommy meyakinkan.

Dalam hal ini, kata Tommy, pihaknya juga akan melakukan kunjungan balasan ke National Taiwan Normal University dan tidak menutup kemungkinan pula akan mengirimkan mahasiswanya ke Universitas yang terkemuka di Taiwan itu.

Tommy juga berterimakasih kepada pihak National Taiwan Normal University yang bersedia akan memfasilitasi Unpri, agar dosen Unpri mengenal lebih dekat Universitas di Taiwan tersebut yang sudah menggunakan sistem digital sebagaimana yang dipaparkan.

Acara diakhiri dengan saling tukar cenderamata.

Ketua Pembina Universitas Prima Indonesia dr I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes AIFM didampingi Ketua BPH Unpri Dr.Tommy Leonard, S.H, M.Kn dan Wakil Rektor I Seno Aji S.Pd., M.Eng., Prac., menyerahkan cenderamata kepada MS Prof. Cai Ya Xun (Head of Departemen Development Overseas Chinese Studying), Jen Shing Lin, PhD (Chair/Associate Profesor)


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: